Guna meningkatkan efisiensi dan kualitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ( ITS ) dan sesuai dengan Slogan ITS sebagai Eco Campus, Ekonomis Kampus. Biro Pengelolaan, Sarana, Prasarana dan Perlengkapan diharapkan mampu mengatasi setiap permasalahan dibidang akademik dan khususnya perbaikan dan perawatan fasilits diruang perkuliahan seperti Air Conditioning (AC), Projector, LCD, Listrik dan Konstruksi.

Oleh karena itu, Biro Pengelola, sarana, Prasarana dan Perlengkapan memegang peranan penting dalam hal mewujudkan ITS sebagai Eco Campus, tanpa menurunkan kualitas kegiatan Akademik yakni sarana, prasarana dan perlengkapan ruang perkuliahan itu sendiri. Biro ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan fasilitas ruang perkuliahan atau pun kegiatan yang berkaitan dengan akademik lainnya.

Seperti perawatan, perbaikan dan penggantian bagi peralatan yang rusak berat seperti AC, LCD dan konstruksi guna menunjang kegiatan akademik yang berlangsung. Efektif dan Efisien dalam menangani fasilitas akademik yang bermasalah, seperti yang disebutkan diatas, adalah beban kerja Biro Pengelola, Sarana, Prasarana dan Perlengkapan. Sehingga kinerja Biro ini sangat Urgent, penting, jika setiap kerusakan, perawatan dan penggantian peralatan ditangani dengan Efektif dan Efisien. Dalam arti coast, harga yang dikenakan seminim mungkin (efisien). Tetapi juga tanpa menurunkan kualitas (efisien) proses akademik yang berjalan DI ITS sebagai Eco Campus.

Tugas pekerjaan teknisi konstruksi sebagai berikut :

  • Melakukan monitoring / ceklist bangunan, plafon, whiteboard, meja, kursi dalam ruangan perkuliahan
  • Melakukan perbaikan kebocoran (pengaquaprofan,pemelamiran dan pengecatan) dan pembersihan dalam ruangan
  • Melakukan pergantian handle dan kunci pintu ruangan bila diperlukan
  • Melakukan renovasi pada porselen lantai apabila diperlukan
  • Mengganti ppa saluran air dan kran toilet ruang bila diperlukan
  • Melakukan pebaikan segera setelah menerima tuga dari Koordinator teknisi karena adanya kompain
  • Membuat rekaman kegiatan harian yang diketahui oleh petugas jurusan dan coordinator
  • Bertanggungjawab dan memelihara alat-alat kerja teknisi (tangga, tang, kursi, tempat dan alat-alat, dll)
  • Menulis kesimpulan mapping kinerja harian pada formulir yang telah tersedia
  • Melakukan tugas lain yang diberikan oleh pemimpin

 

Dengan kemampuan teknisi yang dimiliki, Biro ini telah mampu dan dapat mengatasi setiap permasalahan  Sarana, Prasarana dan Perlengkapan kegiatan Akademik mampu menjadikan ITS tidak hanya sebagai economic campus tetapi juga pilihan utama bagi mahasiswa untuk menuntut ilmu dalam suasana kondusif didukung dengan prasarana dan perlengkapan Teknologi Informasi dan komunikasi yang memadai.

Gambar 1. Perbaikan Kursi

  • Kalender Kegiatan

    August 2017
    MTWTFSS
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031   
    « PrevNext »